#

IBT Pelita Indonesia Gandeng IDX Riau Gelar Edukasi Publik Pasar Modal

Dunia Investasi dewasa ini semakin menggeliat seiring dengan semakin banyaknya pilihan produk-produk investasi, ditambah dengan perkembangan teknologi yang semakin memudahkan masyarakat untuk berinvestasi. Namun demikian, tentunya ada risiko yang melekat pada setiap produk investasi. Salah satu risiko yang belakangan ini sempat membuat heboh masyarakat adalah investasi bodong.

Untuk itu maka Galeri Investasi Pelita Indonesia bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Riau menggagas pelaksanaan Edukasi Publikasi Pasar Modal bagi para mahasiswa dan mahasiswi Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia. Adapun yang menjadi pembicara pada kegiatan ini adalah Bapak Emon Sulaeman yang merupakan Kepala Kantor Perwakilan BEI Riau, dan Bapak Muhammad Yamin yang merupakan Kepala Sub Bagian Pengawasan Pasar Modal Riau. Sementara itu yang bertindak sebagai moderator adalah Bapak Johan, M.Kom., yang mana beliau merupakan Ketua Galeri Investasi Pelita Indonesia. Kegiatan ini sendiri diadakan pada hari Selasa (16/98/2022) di Kampus 2 IBT Pelita Indonesia yang beralamat di Jalan Srikandi No. 1 Pekanbaru. Adapaun Total Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah sebanyak 139 orang, yang berasal dari Fakultas Bisnis dan Fakultas Ilmu Komputer.

Di dalam pemaparannya, Bapak Emon Sulaeman menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang pasar modal, sekaligus membantu mensukseskan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan inklusi keuangan di sektor pasar modal. Selama kegiatan ini berlangsung, terlihat antusiasme peserta dalam menerima materi-materi yang diberikan oleh narasumber. Sementara itu Bapak Johan, M.Kom. di akhir kegiatan menyampaikan harapannya semoga akan lahir investor-investor muda dari IBT Pelita Indonesia, yang nantinya akan menjadi Warren Buffett-nya Indonesia di masa akan datang.

The Best Institute in Pekanbaru Riau