#

Pajak Bertutur 2022: Mengenal Pajak Sedari Muda

Kantor Wilayah DJP Riau bekerjasama dengan tax center Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia, serta tax center Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mengadakan kegiatan Pajak Bertutur tahun 2022. Adapun IBT Pelita Indonesia didapuk menjadi host penyelenggara.

Selaku tuan rumah penyelenggara, IBT Pelita Indonesia menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur 2022 ini di Aula Lantai 5 Kampus 2 IBT Pelita Indonesia yang beralamat di Jalan Srikandi No. 1 Pekanbaru, pada hari Kamis (18/08/2022). Kegiatan ini diikuti oleh 80 orang peserta, yang terdiri dari 50 orang mahasiswa IBT Pelita Indonesia, dan 30 orang mahasiswa UMRI. Di dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah DJP Riau, Bapak Ahmad Djamhari, S.E., M.Tax menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan Pajak Bertutur ini adalah untuk meningkatkan Inklusi Kesadaran Pajak dalam dunia pendidikan. Selain itu lanjutnya, dipilihnya tanggal penyelenggaran pada tanggal 18 Agustus juga dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dengan mengambil tema “Generasi Sadar Pajak, Muda Berkreasi Membangun Negeri” dan dengan tagar ‘Pajak Bertutur 2022: Sehari Mengenal, Selamanya Bangga’. Setelah menyampaikan sambutannya, Bapak Ahmad Djamhari, S.E., M.Tax yang juga bertindak sebagai pemateri langsung menyampaikan materinya dengan lugas, jelas dan mudah dipahami oleh para peserta.

Untuk menambah kesemarakan kegiatan ini, panitia penyelenggara telah mempersiapkan berbagai permainan untuk menguji pemahaman materi oleh para peserta. Terlihat para peserta begitu antusias dan senang mengikuti setiap permainan. Tentunya bagi setiap pemenang telah disiapkan hadiah yang menarik oleh panitia dan Kantor Wilayah DJP Riau.

The Best Institute in Pekanbaru Riau