#

Jajaki Kerjasama, IBT Pelita Indonesia Terima Kunjungan Universiti Kebangsaan Malaysia

Pekanbaru, Jumat (07/10/2022) Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi swasta ternama di Kota Pekanbaru menerima kunjungan dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), dalam rangka penjajakan kerjasama antara IBT Pelita Indonesia dengan UKM ke depannya. Acara pertemuan berlangsung di Aula Lantai 5, Kampus 2 IBT Pelita Indonesia yang beralamat di Jalan Srikandi Pekanbaru, yang dimulai dari jam 13.00 WIB hingga selesainya di Jam 17.00 WIB.

Adapun tim dari UKM yang hadir langsung di Kota Pekanbaru adalah Bapak Megat Syariffudin Bin Jaimin selaku International Office UKM yang membidangi urusan kerjasama dan student international. Selain itu dari tim UKM hadir juga Bapak Mohd. Romaini Khaidir Bin Baharom selaku Assistant executive, dan Ibu Diska Mona Fana selaku supervisor top alumni UKM perwakilan promotion di Indonesia. Sebelum membahas kemungkinan kerjasama yang dapat dilakukan, maka Bapak Megat dan Romaini menjelaskan terlebih dahulu profile dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).

Sementara itu yang hadir dari pihak IBT Pelita Indonesia adalah Dekan Fakultas Bisnis IBT Pelita Indonesia, yaitu Ibu Dr. Layla Hafni, SE., MM., kemudian Dekan Fakultas Ilmu Komputer IBT Pelita Indonesia, yakni Bapak Irwan, M.Kom. Selain itu acara pertemuan ini juga dihadiri oleh 21 orang dosen, yang berasal dari kedua fakultasi di lingkungan IBT Pelita Indonesia. Di dalam sambutannya, Dr. Layla Hafni menyampaikan berbagai peluang kerjasama yang dapat dijalin antara IBT Pelita Indonesia dan UKM. Beberapa peluang tersebut diantaranya dalam pelaksanaan seminar dan publikasi internasional, penelitian, beasiswa pendidikan bagi dosen yang ingin melanjutkan ke jenjang S3, dan program postdoctoral, yang mana peluang-peluang ini disambut baik oleh tim dari UKM. Sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini, maka ke depannya akan diadakan pertemuan-pertemuan secara intensif via zoom meeting untuk membahas pasal-pasal dari draft MoU. Jika tidak ada halang rintang yang berarti, maka penandatanganan MoU akan dilakukan secara langsung di Kuala Lumpur Malaysia.

The Best Institute in Pekanbaru Riau