#

WORKSHOP KURIKULUM BERBASIS OUTCOME BASED EDUCATION (OBE)

Rabu (12/10/2022) Fakultas Bisnis Institut Bisnis dan Teknologi (IBTI Pelita Indonesia menyelenggarakan workshop dalam rangka menyusun kurikulum berbasis outcome based education (OBE) yang diikuti oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi Manajemen, Ketua Program Studi Akuntansi, dan Sekretaris dari kedua program studi. Kegiatan ini berlangsung di Aula Lantai 5 Kampus 2 IBT Pelita Indonesia, dengan menghadirikan narasumber dari Universitas Diponegoro (UNDIP), Bapak Dr. Harjum Muharam, SE., ME.

Dalam kegiatan ini Dr. Layla Hafni, SE., MM. selaku Dekan Fakultas Bisnis IBT Pelita Indonesia memberikan sambutan menandai dimulainya kegiatan workshop. Dalam sambutannya, Ibu Dekan berpesan semoga output yang ingin dicapai dalam kegiatan ini dapat terpenuhi, yaitu berupa buku kurikulum dan rencana pembelajaran semester (RPS) oleh tim teaching. Untuk tujuan tersebut, maka kegiatan workshop dilakukan selama dua hari. Workshop pada hari pertama untuk membahas terkait dengan penjelasan mengenai Outcome Based Education (OBE), Konsep Kurikulum OBE, dan Struktur Kurikulum OBE, yang dilanjutkan dengan menyusun buku kurikulum secara langsung oleh tim dari kedua program studi. Sedangkan untuk hari kedua, dengan panduan dari narasumber, tim teaching masing-masing mata kuliah menyusun RPS yang sesuai dengan kurikulum yang telah disusun dihari sebelumnya. Adapun untuk hari kedua, kegiatan workshop dihadiri oleh sebanyak 46 dosen yang berada dilingkungan Fakultas Bisnis IBT Pelita Indonesia.

Diakhir kegiatan Ibu Dr. Mimelientesa Irman, SE., M.Ak. selaku moderator pada hari kedua menyatakan bahwa kurikulum dan RPS yang disusun selama kegiatan workshop ini akan mulai berlaku pada semester depan. Lebih lanjut beliau menuturkan bahwa kurikulum OBE memprioritaskan kemampuan mahasiswa, yang berfokus pada pada Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL).

The Best Institute in Pekanbaru Riau