#

Mahasiswa IBT Pelita Indonesia Raih Juara 1 Nasional Entrepreneurship Award VI Tahun 2022

Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia kembali meraih prestasi di kegiatan entrepreneur awards. Jika pada tahun sebelumnya mahasiswa IBT Pelita Indonesia berhasil memperoleh posisi runner up di ajang Entrepreneurship Award V, maka untuk tahun ini, tim mahasiswa IBT Pelita Indonesia yang diketuai oleh Angelina Jesika berhasil meraih Juara 1 tingkat nasional pada kegiatan Entrepreneurship Award (EA) VI. Angelina Jesika dan tim berhasil meraih peringkat 1 untuk kategori rencana bisnis, dengan judul proposal bisnis yang diusung adalah Heaven Candle Therapy. Kepastian juara ini diketahui setelah diumumkan pada acara gebyar malam puncak EA VI di SKA Co Ex, Pekanbaru pada hari Minggu (13/11/2022). Terpilihnya Angelina Jesika dan tim sebagai juara pertama tentunya setelah melewati banyak tahapan, dan melalui proses penilaian selama hampir dua bulan.

Berbeda dengan EA di tahun-tahun sebelumnya yang pesertanya hanya terdiri dari kampus-kampus di bawah LLDIKTI Wilayah 10 (Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau), untuk EA VI di tahun ini, para pesertanya dari seluruh perguruan tinggi swasta dari seluruh Indonesia. Hal tersebut membuat Raihan Juara 1 yang diperoleh semakin terasa spesial, karena telah menyisihkan sekitar 621 proposal rencana bisnis se Indonesia. Sementara itu untuk kategori yang sama, tim mahasiswa IBT Pelita Indonesia juga berhasil meraih posisi juara favorit II dengan judul karya lilin kenangan. Adapun tim tersebut diketuai oleh Muhammad Rosyadi.

Wakil Rektor I IBT Pelita Indonesia, Prof. Dr. Teddy Chandra, SE., MM. yang turut hadir pada malam puncak kegiatan ini mengatakan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari semakin baik program business project bagi mahasiswa yang telah dilakukan oleh IBT Pelita Indonesia dalam dua tahun terakhir. Untuk itu beliau berharap, kedepannya kegiatan business project ini bisa semakin bertambah baik, sehingga dapat melahirkan pengusaha-pengusaha muda dari mahasiswa IBT Pelita Indonesia. “Hal ini sejalan dengan salah satu misi IBT Pelita Indonesia yaitu untuk menciptakan lulusan yang mempunyai kompetensi di bidang bisnis dan teknologi serta berwawasan global dan berorientasi wirausaha,” ungkap beliau lebih lanjut.

The Best Institute in Pekanbaru Riau