#

Webinar I Business Project 2023, Menciptakan Bisnis Kreatif di Pasar e-Commerce Indonesia.

Salah satu bentuk implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia adalah dengan mengadakan Business Project bagi mahasiswanya di semester 6. Adapun tujuan dari program business project adalah untuk meningkatkan niat dan kemampuan untuk berwirausaha. Dan agar tujuan itu tercapai, selain mengikuti seluruh proses bimbingan dengan doses pembimbing yang telah ditunjuk, maka para mahasiswa yang mengikuti program ini juga akan dibekali dengan webinar series.

Webinar pertama untuk business project tahu 2023 ini dilakukan pada hari Rabu (01/03/2023) yang dilakukan secara online melalui zoom meeting pada jam 19.00 WIB. Adapun tema yang diusung adalah Menciptakan Bisnis Kreatif di Pasar e-Commerce Indonesia. Sementara itu narasumber yang dihadirkan adalah Nico Dharmaputra, Msc., MBA., yang saat ini menjabat sebagai Manajer Strategi di tim Strategi & Bisnis Baru. Dia dan timnya bertanggung jawab untuk menemukan peluang bisnis baru dan mempertahankan bisnis yang sedang berjalan. Selain menemukan peluang bisnis baru, dia dan timnya juga menganalisis berbagai aspek bisnis LINE, mengembangkan aliran pengguna, dan mengembangkan kemitraan strategis.

Narasumber berikutnya yang dihadirkan adalah Sherly Andersen, B.BusCom., M.Com. yang merupakan salah founder Starco Indonesia. Sementara itu yang didampak menjadi moderator pada kegiatan webinar kali ini adalah Andi, S.Kom., M.M., dan Stefani Chandra. B.BusCom., MIB. Tercatat sekitar 421 orang mahasiswa mengikuti kegiatan webinar ini, yang terbagi sebanyak 216 orang mahasiswa mengikuti Program Praktik Kerja Lapangan (PKL), dan sebanyak 205 orang mengikuti program business project. Adapun sebanyak 205 orang mahasiswa yang mengikuti business project dibagi ke dalam 53 kelompok. Hal itu berarti setidaknya ada 53 ide bisnis kreatif yang akan muncul pada program business project di tahun 2023 ini.

The Best Institute in Pekanbaru Riau