#

Perkuat LSP IBT Pelita Indonesia, 24 Dosen Mengikuti Pelatihan Asesor Kompetensi

Setelah resmi mendapatkan lisensi pendirian dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), maka Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) langsung tancap gas melakukan pelatihan Asesor Kompetensi bagi para orang dosennya. Hal ini dilakukan untuk memenuhi Peraturan BNSP Nomor: 2/BNSP/III/2014 tentang pedoman pembentukan lembaga sertifikasi profesi, yang mana asesor kompetensi merupakan salah satu perangkat kerja yang harus dimiliki oleh LSP.

Pelatihan Asesor Kompetensi ini dilakukan selama 4 hari, yang dimulai dari tanggal 27 Febaruari 2023 hingga tanggal 2 Maret 2023, dan uji assesornya dilakukan di hari Jumat tanggal 3 Maret 2023. Pelatihan dan uji asessor kompetensi ini dilakukan di Kampus 2 IBT Pelita Indonesia. “Pelatihan assesor kompetensi ini dilakukan untuk memperkuat LSP IBT Pelita Indonesia yang baru saja berdiri. Tujuan akhir yang ingin dicapai tentunya adalah untuk membantu IBT Pelita Indonesia menuju kampus unggul secara nasional, dan internasional” ujar Rektor IBT Pelita Indonesia, Prof Dr. Amries Rusli Tanjung, SE., MM.Ak. di dalam sambutannya saat secara resmi membuka kegiatan.

Direktur LSP IBT Pelita Indonesia, Ibu Dr. Astri Ayu Purwati, B.Sc., M.Sc. menyampaikan bahwa ini merupakan pelatihan Asesor Kompetensi batch 1 yang diikuti 24 peserta dari berbagai Fakultas dan Program Studi yang ada di IBT Pelita Indonesia, yang tersebar pada 10 skema kompetensi yang diikuti. Skema kompetensi yang dimaksud adalah digital marketing, kewirausahaan industri, konsultan keuangan IKM, pendamping UMKM Muda, teknisi akuntansi madya, teknisi perpajakan pemotongan, dan pemungutan pajak penghasilan, network administrator, junior-asociate data scientist, dan software engineer. Setelah mengikuti rangkaian pelatihan dan uji asesor kompetensi, maka dinyatakan bahwa seluruh peserta direkomendasikan kompeten untuk menjadi asesor kompetensi.

The Best Institute in Pekanbaru Riau