Mohon Menunggu...

0761-24418

Detail Berita

Webinar Kewirausahaan Dalam Rangka Pembukaan Program Business Project IBT Pelita Indonesia Berita Kampus
Selasa, 05 Maret 2024
Webinar Kewirausahaan Dalam Rangka Pembukaan Program Business Project IBT Pelita Indonesia

Memasuki Semester Genap 2023-2024, mahasiswa dan mahasiswi Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia akan mengikuti Program Business Project sebagai salah satu implementasi dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Kampus IBT Pelita Indonesia. Program Business Project merupakan sebuah program yang dirancang oleh pihak kampus untuk menghasilkan wirausahawan dari mahasiswa dan mahasiswi yang mampu bekerja secara mandiri dan tangguh serta bermoral baik sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan baru.

Program Business Project pada tahun 2024 ini resmi dibuka oleh Rektor IBT Pelita Indonesia, Prof. Dr. Amries Rusli Tanjung, M.M. Ak., pada hari Jumat (01/03/2024), bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan Webinar Kewirausahaan yang pertama dari berbagai rangkaian webinar yang direncanakan selama pelaksanaan program business project. Kegiatan Webinar yang pertama ini dilakukan secara daring dengan dihadiri oleh seluruh mahasiswa yang akan mengikuti program business project, yaitu sebanyak 470 orang, serta para dosen pendamping yang akan mendampingi para mahasiswa pada program business project.

Setelah pembukaan secara resmi oleh Prof. Dr. Amries Rusli Tanjung, M.M. Ak., kegiatan Webinar dilanjutkan dengan kata sambutan dari Wakil Rektor I IBT Pelita Indonesia, Prof. Dr. Teddy Chandra, S.E., M.M. Di dalam sambutannya, Prof. Teddy Chandra berharap program business project ini akan memuncukan banyak usaha-usaha baru yang foundernya adalah mahasiswa dan mahasiswi IBT Pelita Indonesia. “Untuk mewujudkan hal tersebut, maka pihak kampus akan mendukung sepenuhnya program ini, salah satu bentuk dukungan adalah dengan secara rutin menyelenggarakan webinar kewirausahaan dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang kompeten di bidangnya” ujar beliau lebih lanjut.

Untuk webinar pertama ini, narasumber utama yang dihadirkan adalah public figure nasional, yaitu Cherly Juno. Beliau merupakan mantan anggota Cherrybelle yang saat ini aktif sebagai extrepreneur dan content creator. Sedangkan pembicara kedua yang dihadirkan adalah Ibu Emy Utami Situmorang, B.BusCom., MBA., yang mana beliau merupakan Executive Director Tupperware di Riau Cahaya Utami.

Dari pantauan melalui zoom terlihat bahwa seluruh peserta webinar sangat antusias mengikuti pemaparan materi dari masing-masing narasumber. Hal ini terbukti dari begitu aktif dan dinamisnya sesi diskusi yang dibawakan dengan sangat baik sekali oleh moderator webinar, yakni Andi, S.Kom., M.M., dan Stefani Chandra, B.BusCom., MIB.