Mohon Menunggu...

0761-24418

Detail Berita

Rapat Akademik FILKOM: Tradisi Akademik untuk Peningkatan Kualitas Pengajaran Berita Kampus
Senin, 26 Februari 2024
Rapat Akademik FILKOM: Tradisi Akademik untuk Peningkatan Kualitas Pengajaran

Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia pada hari Jumat (23/02/2024) telah melaksanakan Rapat Akdemik dalam rangka persiapan dimulainya perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024. Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB, bertempat di Ruang Serba Guna Lantai 3 Kampus 2 IBT Pelita Indonesia. Rapat dihadiri oleh jajaran pimpinan fakultas, yaitu Dekan dan Wakil dekan, Ketua Prodi Teknik Informatika, Ketua Prodi Sistem Informasi, sekretaris Program Studi, serta seluruh dosen FILKOM yang akan mengajar pada semester genap Tahun Akademik. 2023/2024.

Hadir membuka rapat dan memberikan sambutannya adalah Dekan FILKOM, Iwan, M.Kom. Dalam sambutannya disampaikan berbagai hal terkait dengan evaluasi pelaksanaan pengajaran pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024, seperti beberapa keluhan mahasiswa terhadp beberapa dosen yang disampaikan oleh mahasiswa melalui angket evaluasi dosen oleh mahasiswa (EDOM). Di akhir sambutannya Pak Dekan menyampaikan semoga saran dan kritikan yang disampaikan oleh mahasiswa tersebut dapat menjadi bahan untuk kita mengintropeksi diri demi peningkatan kualitas pembelajaran kita di semester baru nantinya.

Wakil Dekan FILKOM, Dr. Dewi Nasien, M,Sc. menyampaikan agenda yang terkait dengan program penguatan di semester genap 2023/2024 dan program percepatan lulusan mahasiswa. Sementara itu masing-masing ketua program studi memaparkan kalender akademik semester genap 2023/2024 yang menjadi panduan oleh para dosen dalam melaksanakan perkuliahan. 

 Rapat akademik diakhiri dengan sesi tanya jawab terkait dengan kendala-kendala yang pernah dihadapi oleh para dosen di semester lalu untuk dicarikan solusi yang terbaik. “Sinergi dan kolaborasi di antara jajaran pimpinan fakultas dan para dosen diharapkan mampu memberikan kualitas perkuliahan yang terbaik bagi para mahasiswa kita” ujar pembawa acara saat menutup rapat.